Sabtu, 14 Juli 2012

Berbagai Macam Bisnis Modal Kecil

Anda bosan menjadi pegawai kantor yang tiap hari terjerat rutinitas yang membosankan, atau gaji Anda selalu kekurangan, tapi di sisi lain tuntutan kebutuhan hidup selalu bertambah. Anda tidak perlu pusing. Banyak macam usaha yang bisa Anda jalani sewaktu anda bekerja asalkan Anda serius dan menyiapkan modal yang cukup. Jangan khawatir, bisnis sampingan itu tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu banyak.

Tumbuhkan jiwa entrepreneur Anda dengan bisnis sampingan Anda. Jenis usaha yang bisa ditekuni ada banyak bisa dari usaha jasa atau produksi barang. Pilihan umum dapat Anda tekuni sesuai dengan keahlian Anda. Modal utama yang perlu disiapkan adalah niat dan tekad saja. Dengan niat dan tekad, semua bisa dijalani dengan mudah dan semua persoalan akan cepat teratasi.

Berikut ini adalah berbagai bisnis modal kecil.

Jual Beli Online/Bisnis Online

Bisnis Online dewasa ini menjadi trend di masyarakat. Usaha mempromosikan suatu produk bisa di jalankan melalui internet. Jika tertarik, Anda bisa ikut menjadi seorang marketer online dengan bergabung pada: BBI, RWP, WWP, KAD, PetaBisnis, Cafebisnis, FormulaBisnis, Bisnis2121, SuperHerbal, KursusInggris dan lain-lain. Bisnis ini sebenarnya gampang-gampang susah. Modalnya adalah kesabaran dan keuletan memasarkan ke dunia maya. Selain itu, Anda harus menyediakan komputer dan koneksi ke jaringan internet. Bisnis ini tidak menyita banyak waktu dan bisa dijalankan setelah Anda pulang kerja.

Gerai Jus Buah

Usaha minuman ini sangat digemari pelanggan dan bisa dipertimbangkan sebagai usaha sampingan istri Anda. Bisnis gerai jus buah sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan modal besar. Anda bisa membuka usaha ini di teras rumah atau menyewa emperan toko. Tentunya Anda harus menyediakan meja etalase yang menarik.

Kelebihan bisnis ini adalah tidak terlalu sulit menyediakan bahan utama yaitu buah-buahan. Hal yang perlu disiapkan adalah dua mesin jus, listrik, gelas-gelas plastik, plus sedotan, air bersih dan es.

Perkiraan modal awal adalah 2 juta jika tidak dengan meja etalase tapi, dengan meja etalase atau ikut waralaba sekitar 3 juta.

Masih banyak macam bisnis modal kecil yang bisa Anda jalani sebagai bisnis sampingan. Hanya tinggal kesiapan Anda saja. Hakikatnya, semua bisnis memiliki prospek yang cerah jika ditekuni dengan baik.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. I think this is one of the most important info for me. And i’m glad reading your article. But want to remark on some general things, The site style is great, the articles is really nice : D. Good job, cheers...

    Usaha Rumahan

    BalasHapus